Indonesia Pengguna Opera Mini Terbesar Kedua


OSLO - Indonesia sukses menyodok ke peringkat kedua sebagai pengakses internet melalui ponsel yang menggunakan Opera Mini. Pengguna di tanah air menjadi terbesar nomor dunia setelah Rusia.

Dari data tersebut mengurutkan 10 negara terbesar pengguna Opera, yang terdiri dari Rusia, Indonesia, India, Ukraina, China, Afrika Selatan, Vietnam, Nigeria dan Amerika Serikat. Negara Ukraina sendiri berhasil merebut peringkat empat, setelah menggeser China. Sedangkan Nigeria, masuk ke daftar teratas setelah sebelumnya selama tiga bulan terakhir gagal menembus peringkat 10 besar.

Selain itu, menurut Opera yang dilansir Cellular News, Rabu (27/1/2010), situs jejaring sosial Facebook kembali menorehkan catatan manisnya sebagai situs paling popular. Menurut data yang dikeluarkan Opera, pengakses Facebook melalui ponsel melonjak sebesar 600 persen selama 2009 lalu. Namun, Twitter menjadi layanan pertemanan yang paling melonjak selama tahun lalu, dengan tingkat presentase sebesar 2800 persen.

"Sejak dirilis empat tahun lalu, Opera Mini mendapatkan sambutan yang luar biasa. Ini membuktikan kalau pengguna internet sekerang, membutuhkan layanan secara bergerak yang tampilannya sama saat membuka internet di komputer," jelas Jon von Tetzchner, Co-founder, Opera Software.

Sedangkan untuk kawasan Asia Tenggara, tentu saja Indonesia merajai penggunaan Opera Mini. Dengan rata-rata unique visitor sebanyak 588 persen di 2009. Facebook yang dominan digunakan oleh pengguna ponsel di Indonesia, turut menyumbangkan layanan tersebut di tempat pertama setelah Google. (tyo)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

silakan berkomentar.. :)