Nintendo Entertainment System Ultah ke-25

Setidaknya NES telah terjual hingga 60 juta unit di seluruh dunia.

VIVAnews - Nintendo Entertainment System, salah satu konsol game video terpopuler milik Nintendo, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25.


Nintendo Entertainment System (NES), adalah konsol yang dirilis pertama kali pada 18 Oktober 1985 dan setidaknya terjual hingga 60 juta unit di seluruh dunia.
Seperti dikutip dari CNET, amat sulit untuk mencari konsol game yang memberikan kontribusi begitu besar bagi industri game di era 1980-an, seperti NES.
Melalui konsol ini beberapa game populer besutan Nintendo lahir, seperti Super Mario Bros, The Legend of Zelda, Metroid, serta masih banyak lagi game-game yang masih terus ada hingga saat ini.
Setelah sempat menjadi tolok ukur dari berbagai konsol-konsol game lainnya, konsol 8 bit ini pada akhirnya berhenti diproduksi pada 1995.
Namun, model versi Jepang dari NES, Famicom, baru benar-benar didiskontinu pada 2003. Namun, di Indonesia pun, masih ada saja yang menjual konsol klasik ini untuk koleksi dan hobi.
Bagi gamer 'bangkotan' yang sempat memainkan konsol ini, mungkin rasanya masih seperti kemarin memainkan konsol ini. Tak ada salahnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada NES. (art)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

silakan berkomentar.. :)