Ilmuwan India Ciptakan Mobil Terbang?

Ilmuwan India mengklaim menciptakan solusi kemacetan lalu lintas yang menjadi malapetaka banyak kota. Inilah kendaraan roda empat yang mampu terbang. Seperti apa?

Dengan Maruti 800 cc, mobil itu memiliki bilah rotor yang ditempelkan di atap dengan wheelarches tambahan yang tercipta di vacuum section. Mobil ini menjadi salah satu bintang atraksi di pameran Aero India 2011, Bangalore.

Maruti adalah mobil kecil pertama India yang muncul pada 1980-an oleh Suzuki. Ini menjadi awal mula mimpi A.K. Vishwanath, penemu mobil terbang itu. Pria berusia 52 ini menghabiskan 16 tahun uji coba ‘Maruti Terbang’.

Sejauh ini, Vishwanath sudah mengumpulkan 40 paten, termasuk kemampuan terbang lebah yang saat ini sudah dimanfaatkan banyak insinyur. Ia menyebutkan mobil terbang itu awalnya memanfaatkan generator listrik. Namun seiring waktu, mesin memanfaatkan aliran energi khusus.

Mobil itu dikembangkan perusahaan Vishwanath, B’Lorean. Namun mobil terbang ini belum diuji coba secara resmi meskipun banyak perusahaan besar mulai melirik Vishwanath.

“Bicara bisnis bisa dimulai jika dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan secara keseluruhan,” ujarnya.

Mobil terbang sebenarnya bukan isu baru dan seringkali dianggap sebagai simbol otomotif futuristik. [vin]

2 komentar :

  1. waaah... kpan penemu indonesia bisa mnemukan ssuatu sperti ini???? hehehe.... nice post dah....

    BalasHapus
  2. Wah hebat kreatif dan inovatif, maju terus ilmuwan... thx

    BalasHapus

silakan berkomentar.. :)