Nintendo Wii Tarik 80% Gamers Wanita

WASHINGTON - Nintendo Wii diklaim sebagai konsol game pilihan gamer wanita. Dari sekira 11,7 juta gamers wanita di Amerika Serikat (AS), Nintendo menguasai 80 persennya.
Sedangkan Xbox 360 hanya dimainkan oleh 11 persen gamers wanita. Sony Playstation hanya dipilih oleh 9 persen gamers.

Presiden Nintendo AS Reggie Fils-Aime mengungkapkan, Nintendo telah berhasil menarik para gamers wanita, meskipun selama ini video game lebih didominasi oleh kaum pria. Demikian diberitakan Techradar, Minggu (29/11/2009).

Di Amerika Serikat sendiri, diperkirakan jumlah gamers pria mencapai sekira 33,3 juta. Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan dengan yang diprediksi beberapa tahun yang lalu.

Di tengah gempuran produk-produk game mutakhir, Nintendo, khususnya konsol Wii diprediksi masih akan terus mendominasi pasar game global. Bagi konsumen, hal menarik dari Wii adalah teknologi pengontrol gerak yang inovatif. Perangkat game ini pun kompatibel dengan perangkat televisi definisi standar sekalipun.

Menurut perhitungan para analis, Wii berpotensi menguasai 49 persen pasaran AS dan Eropa hingga akhir 2009. Disusul kemudian oleh Xbox 360 sebesar 29 persen dan disusul dengan PS3 di urutan paling buncit dengan persentase sebesar 22 persen. (ugo)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

silakan berkomentar.. :)