Cek Page Rank Kamu

Malam-malam iseng sebelum tidur searching di google mengenai fasilitas pagerank checker.Ada banyak sekali list yang bisa anda gunakan untuk mengetahui pagerank blog anda,namun saya tertarik pada fasilitas pagerank checker dari free-pagerank-checker.com yang juga menyediakan fasilitas pagerank widget yang bisa di pasang di blog anda.

Salah satu kelebihan dari widget ini yang paling saya suka adalah:

Widget ini dapat menampilkan nilai pagerank per halaman,bukan hanya pada halaman index.

Untuk anda yang belum mengerti maksud saya,seperti ini,pagerank itu diukur berdasarkan per halaman blog.Jadi jika halaman index (utama) memiliki pagerank 3,belom tentu halaman lain memiliki pagerank yang sama.Sebagai contoh alamat link artikel anda,nilai pagerank nya belum tentu sama dengan halaman index anda.Nah kelebihan dari widget pagerank yang satu ini adalah,nilai pagerank yang di tampilkan pada widget nya itu berdasarkan halaman yang di buka.

Sebagai contoh,ketika anda membukan halaman index dari blog ini,maka anda akan melihat pagerank 2,tapi ketika anda melihat salah satu artikel yang saya tulis,maka angkanya akan berubah menjadi nol.Jika anda menggunakan pagerank widget yang lain,maka nilai tidak akan berubah,karena widget hanya menilai pada halaman index saja.

Nah sekarang kita beranjak ke cara pasang nya,gampang banget:

1.Pertama anda bisa cek dulu pagerank anda pada kolom yang disediakan ( langsung juga tidak apa-apa)

2.Klik link yang bertuliskan code snippets,lalu anda akan mendapatkan kode html yang bisa anda pasang pada blog anda.

3.Selesai...

Contohnya anda bisa lihat pada bagian footer blog ini.Oia di situs nya ada juga fasilitas free webmaster tools untuk kegiatan SEO anda.

Selamat mencoba...
Terimakasih

8 komentar :

  1. Gimana caranya kalau kita ingin mengecek setiap halaman pada posting cukup dengan satu klik saja dengan mengextract semua url-nya, pakai layanan apa ya ?

    BalasHapus
  2. kalo itu bisa langsung pake megafire om.. :D
    langsung aja deh.. :D
    ato kalo ga pake database.. :D

    BalasHapus
  3. Wah, infonya mantap nih. Aku cobain dulu ya, ntar kalo ada kesulitan saya tanya di sini.

    BalasHapus
  4. Makasih bos infonya, saya izin coba

    BalasHapus

silakan berkomentar.. :)