Jamur Merang di Expo Pendidikan


Kelezatan jamur sudah tak asing lagi di lidah kita. Saat ini siputih dengan tekstur lembut ini memang menjadi primadona di kalangan pecinta kuliner. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi para petani jamur. Menanam jamur tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Nggak percaya? Datang saja di Expo pendidikan School Contest IV Radar Kediri di hall IKCC. Salah satu stand, tepatnya di stand UNIK. Di stand ini menampilkan secara langsung proses penanaman jamur dari pembibitan hingga panen.


“Sebelum ditanam, benih direbus dulu selama kurang lebih 8 jam,” jelas Leni salah satu mahasiswa UNIK yang sedang mendapat giliran jaga. Dengan senang hati ia menceritakan pada pengunjung tahap-tahap penanaman jamur merang. Tidak menyangka juga ternyata sebelum ditanam, bibit jamur harus direbus dulu. Tahap berikutnya bibit ditanam dan mengalami masa ingkubasi selama 1 bulan. Selama 3 bulan bisa memanen jamur lebih dari 3 kali…waw pantas saja pasokan jamur di pasar tetap melimpah walaupun banyak yang menkonsumsinya.


Bukan hanya itu saja produk yang dipamerkan stand UNIK, salah satu universitas di Kediri ini juga memamerkan sampel penyakit yang menyerang tanaman pangan. Terdapat banyak toples yang didalamnya ada tanaman berpenyakit yang telah diawetkan dengan formalin.


Stand satu ini cukup menarik banyak pengunjung final party School Contes IV apalagi ditambah dengan adanya doorprise yang akan diberikan. Wah…wah ada saja cara untuk menarik pengunjung.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

silakan berkomentar.. :)