Nge NET ala TERRA

3 orang gadis remaja terlihat cekikikan sambil mengerubungi satu alat yang ada di Stand TERRA. Penasaran, saya pun datang bergabung dengan mereka. Ternyata mereka bertiga sedang berchatting ria melalui Facebook menggunakan computer yang disediakan oleh stand ini. Yang mengejutkan adalah tidak ada alat berupa keyboard dan mouse di computer itu. Oke, kalau itu sebuah laptop masih wajar jika mousenya tidak ada, tapi ini benar-benar monitor computer saja!




Wow touch screen ternyata…, ketiga anak remaja yang masih asik FBan itupun juga nampak kagum dan keasikan dapat browsing gratis. “Kan jarang-jarang kita bisa ngenet gratis dengan computer canggih seperti ini.” Ujar Dea, siswi dari Mts N 1 Kediri tersebut. Ia dan ketiga temannya mengaku baru pertama kali itu melihat secara langsung computer touch screen.




Menurut keterangan mas Joko, ternyata computer touch screen itu adalah produk original siswa TERRA / STMIK KADIRI yang merupakan Cyber campus pertama di kota Kediri, “Ini memang produk rakitan kami sendiri makannya tidak ada labelnya,” tuturnya sambil memberikan keterangan-keterangan mengenai keahlian siswa-siswi STMIK. Dengan itu terbuktilah bahwa anak Indonesia mampu berkarya dan memiliki kreasi yang tak kalah dengan anak-anak dari negeri seberang.


Bukan hanya computer touch screen itu saja yang ada dalam stand tersebut. Berbagai produk penunjang IT tersedia murah disana. Tidak ketinggalan STMIK membuka pendaftaran mahasiswa baru dalam kesempatan ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

silakan berkomentar.. :)